Pages

Senin, 24 Oktober 2011

SMADA MEWAKILI KALIMANTAN TIMUR DALAM LCC LALU LINTAS 2011 tingkat nasional

SANGATTA- vivaborneo.com, Prestasi yang ditujunkkan SMA Negeri 2 Sangatta Utara cukup baik. Meski baru pertama meluluskan siswanya pada angkatan pertama, sudah lulus 100 persen. Bukan itu saja. Prestasi di luar bidang akademiknya, juga diukir seperti juara pertama tingkat Kaltim saat lomba cerdas cermat Pancasila dan UUD 1945 beberapa waktu lalu.
Kali ini, siswa/siswi SMA Negeri 2 Sangatta Utara kembali menunjukkan kebolehannya. Ketika mengikuti lomba cerdas cermat bidang lalu lintas di Samarinda mampu menyisihkan lawan-lawanya dari kabupaten/kota lainnya. “Ini berupakan kebanggaan tersendiri dan menjadi catatan bahwa pelajar SMA Negeri 2 Sangatta Utara patut diperhitungkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kutim Iman Hidayat.

Dijelaskannya, prestasi yang ditunjukkan pelajar SMA Negeri 2 Sangatta Utara ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi siswa sekolah lainnya di Kutim untuk berbuat yang sama. Dengan prestasi tersebut, pelajar SMA Negeri 2 Sangatta Utara ini akan mewakili Kaltim pada lomba cerdas cermat tingkat nasional yang dijadwalkan September mendatang.

Dengan pengalaman yang pernah diikuti saat lomba cerdas cermat tingkat nasional bidang Pancasila dan UUD 1945 beberapa waktu lalu, menjadikan modal tersendiri untuk maju ke tingkat nasional. Setidaknya mampu memberikan motivasi tersendiri sehingga ada harapkan untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Lomba Cerdas Cermat tingkat pelajar ini digelar Polda Kaltim bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kaltim. Langkah ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang peraturan lalu lintas di tingkat pelajar.
Diharapkan para pelajar juga memahami tentang peraturan lalu lintas. Sebab, dalam kehidupan bermasyarakat, pelajar menjadi lsaha satu komponen masyarakat yang diharapkan menjadi pioneer dalam mentaati peraturan lalu lintas sejak dini.

“Kami menyambut baik dengan dilaksanakan lomba cerdas cermat tingkat pelajar ini. Kalau perlu lomba serupa juga digelar tingkat SMP, sehingga sejak dini pelajar sudah mengenal berbagai aturan berkendaraan bermotor di jalan,” kata Iman Hidayat.

Jika para pelajar sudah memahami tentang peraturan lalu lintas sejak dini, warga masyarakat secara umum juga bisa mengikuti jejak yang dilakukan pelajar tersebut. Pihaknya sangat mendukung sekali dengan digelarnya lomba cerdas cermat bidang lalu lintas ini.

Kepada pelajar SMA Negeri 2 yang telah mengukir prestasi, tak lupa Iman juga menyampaikan ucapan terima kasih. Sebelum bertolak ke Jakarta, hendaknya terus memperdalam pengetahuan dan peraturan lalu lintas, sehingga saat lomba nanti bisa menunjukan prestasi yang membanggakan. Sebab, SMA Negeri 2 Sangatta Utara bukan lagi mewakil Kutim, namun sudah mewakili provinsi Kaltim. “Kita berharap prestasi ini bisa dipertahankan sampai di tingkat nasional,” pungkas Iman Hidayat. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar